Wisata gili genting madura

Gili genting, adalah salah satu pulau dari beberapa pulau yang ada di madura bagian timur.

Madura memang terkenal akhir2 ini dengan gugusan gugusan pulaunya yang mempesona.

Gwa udah dua kali kesini, semua nya tepat di waktu lebaran, besok nya lebih tepatnya.

Kesini tanpa maksud sih sebenarnya, plan awal itu cuman ke pantai camplong di kabupaten sampang, cuman pas disana udah penuh banget dan juga udah kesana ratusan kali, jadi pas di depan camplong udah kurang gairah, akhirnya next ke sumenep, tujuannya gili labak.

Jam 04.07 gwa udah di sumenep, belum nyempek tujuan nya, pelabuhannya aja belum keliatan.

Gwa sama temen2 sholat ashar dulu di masjid sekalian istirahat membuang kantuk.

Gwa pake motor, 2 motor dengan 4 orang.

Denger2 sih jam 4 sore itu waktu maksimal kapal membawa penumpang ke pulau gili labak.

Benar saja, pas disana nanya2 ke warga setempat memang sudah ngak ada lagi kapal ke gili labak, harus nunggu besok atau next plan B.

(kecuali mau sewa langsung oerahu gitu, misal rombongan, tapi luamayan mahal, kalau banyak sih worth it juga)

Iseng iseng nanya kapal ke pulau lain, tentu saja gili genting, tepatnya pantai 9 (sembilan).

Ternyata masih ada, karna moment lebaran, jadi lebih malem jam tutup operasionalnya.

Ya udah, dari pada mau balik udah malem, mau nginep ngak ada penginapan kecuali ke kota sumenep, akhirnya gili genting menjadi pilihan, dan dengan menginap disana tentu saja.

Kita parkir motor 24jam, harganya 10k per 24jam.

2 motor, jadi 20k.

Lanjut ikut kapal kecil ke pulau gili genting, dengan harga 10k per orang, 10x4orang = 40k.

Perjalanan sekitar 30 menit -+.

Waktu itu angin kenceng banget dan ombak gede banget, air laut berhamburan ga karuan bikin baju sedikit basah.

Antara takut dan seru, tapi tak lupa selpi selpi.

Keren banget, karna pas banget waktu sunset di tengah lautan.

Nyampek gili genting, harus jalan kaki sekitar 200-500meter menuju ke pantai sembilan.

Nyampek sana, masuk ke pantai sembilan, memang dasarnya bagus banget, bersih dan seger.

Biaya masuk pantai 9 dikenakan 10k per orang, 10×4 = 40k.

Lalu nanya penginapan ke bagian pas beli tiket masuk.

“ada penginapan ndak mbak?”

“ada mas, sebentar tak tanya”

“1 juta semalam mas” disahut sama yg laki2.

E buset 1jt mending mandi deh semaleman wakakka.

Kita sepik sepik dulu dan kebetulan pak kep des nya disana, akhirnya dapet 300k semalem.

Ya udah lah, booking aja.

Kita ngopi2 dulu nyampek sana.

Terus masuk ke kamar taruh tas dan segala macem, baring baring dulu dan segala macem :3.

Oia, fasilitas di penginapan ini, ada AC dan kamar mandi luar.

Lokasi kamar tepat di depan pantai, jadi enak pemandangannya dan bisa langsung nyebur ke laut.

Kamar penginapan
Kamar penginapan

Harga kamar= 300k semalem.

Karna denger2 kamar yg lain juga segitu, jadi pasti segitu lah.

Di pantai sembilan ini bersih, pasir putih, sunset bagus, banyak makanan, tempat duduk dilengkpi stop kontak listrik/colokan.

Kalau kalian mau backpacker an juga bisa, disini di bolehkan bangun tenda.

Kalau ga punya duit blas, dan gapunya tenda juga, bisa juga tidur di tempat tempat santai di pantai atau di musholla, kalau memang pengen nginep ya.

Oke itu aja mungkin ya.

Ini perincian biaya nya mulai dari pelabuhan.

Parkir motor 24jam = 10k/motor

Parkir mobil 24jam = 35-50k/mobil

Biaya nyebrang = 10k/org x 2 (pulang pergi)

Biaya masuk pantai 9 = 10k/org

Biaya kamar (optional) = 300k/mlm

Fyi: kamar nya disini lumayan gede, dan ada kasur 2 bantal 4 guling 4.

Jadi bisa dan boleh banget buat keluarga misal 7 org gtu asal mau muat muatin.

Malam ini gwa masih terdampar di gili genting, tadi pas mau pulang udah ngak ada kapal lagi, jadi harus nunggu besok.

Rencananya gwa semalem doang, ehh jadi 2 malem deh, apes banget duit abis dan ngak ada ATM disini, jadi malem kedua ini gwa dan temen2 tidur diluar kedinginan banget.

Ini gwa nulis di tempat duduk sambil nge charge jam 23:54, ditemani angin dan suara desir ombak pantai.

Kalo sama cewek enak banget lah pelukan ini mah wkakaka.

Sruput kopi dulu.

Kalo ada pertanyaan, monggo di kolom kementar ya.

Abd Hannan – pantai sembilan, gili genting mandura, 17 mei 2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s