alasanmu terlalu bulsyit

oeroeg

di luar hujan. .!
iya, diluar ada rintikan air yang semakin mendinginkan hatiku yang dingin 😀

kamu terlambat, aku sudah terlanjur dengan dia meskipun aku sayang padamu.

Shitt. . .

aku terlalu muda untuk begitu cepatnya lupa akan kata yang pernah kamu ucapkan tepat di telinga dan hadapanku.

” aku sayang kamu, tak ada yang lain” pekikmu

beberapa hari yang lalu kau bisikan kata itu dengan suara paruh, membuatku tenggelam dalam lamunan kebahagiaan.
kuresapi betapa dalamnya kata itu, meskipun aku tak dapat mengukur dan memastikan apakah kata itu benar kedalamannya seperti yang aku kira,
tapi setidaknya telah mampu meyakinkan hati ku yang masih setengah sadar.

aku tak membalas dengan kata yang sama “aku juga sayang kamu, dan juga tak ada yang lain”,
karna bagiku seonggok kata sayang itu tak dapat menerangkan betapa sesungguhnya sayang itu ada.
biar kusimpan dalam hati dan kutunjukkan melalui perilaku dan kesetiaan kepadamu.

aku yakin itu lebih bisa menunjukkan eksistensi sayang itu sendiri,

sekarang, entah karna apa dan karna siapa, kita berjauhan dan semakin menjauhkan diri satu sama lain.

sempat aku menghubungimu, tapi tak pernah sekali pun dapat jawaban, kucoba lagi, terus kucoba dan akhirnya kau luluh karna kegigihanku menghubungimu.

tanpa merasa salah dan bersalah sedikitpun, terlontar kata dari lengkung bibirmu yang tak bisa ku artikan apa maksudnya.

“aku sudah dengan yang lain, kau terlambat” ucapmu
“aku disini menunggu kabarmu, kuhubungi tak ada jawaban, kulontarkan pesan tak ada balasan, lalu kan ucapankan itu disaat kau tepat bersamanya”

terputus. . .

yang sangat menyakitkan bukan karna dia menghilang begitu saja,
tapi menunjukkan kepadaku bahwa dia sekarang bersama dengan yang lain itu sangat membuat hatiku patah sepatah patahnya.

bukan hanya sakit yang kuterima, tapi hinaan juga kudapat.

tak pernah aku terpikir dia bisa sekejam dan se-tak berperasaan seperti itu, lama menghilang, tak pernah mengangkat panggilanku, enggan membalas pesanku.
dan panggilanku terjawab ketika dia sedang duduk dengan pria lain.

apa yang lebih menyakitkan dari itu ?

aku hanya bisa berdoa, semoga kelak kau mersakan hal yang sama.
dan aku hanya bisa berharap, semoga nanti hidupku jauh lebih baik dari hidup kalian berdua.
dengan begitu, sudah tertebus semua sakit dan kecewa.

akan kutunjukkan padamu, bahwa lelaki yang dulu pernah kau perlakukan dengan begitu sadisnya, mampu bangkit dan tersenyum penuh dengan kesuksesan hati, hidup dan jiwa.
dan kamu, melongo penuh penyesalan.
amin. . .

hannan, 03-maret-2016

Leave a Reply

